Kapolres Muna Pamitan, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga Pegang Tongkat Komando

  • Bagikan
AKBP Yudith Satriya Hananta bersama Istri membuka pemberian cindra mata dari Satuan Polisi Shabara. (Foto: Arto Rasyid/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Jabatan kapolres Muna dari sebelumnya AKBP Yudith Satriya Hananta, SIK akan digantikan oleh AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga pada serah terima jabatan, Senin (8/5/2017) besok.

AKBP Yudith Satriya Hananta, SIK selanjutnya dipindahtugaskan di Kabupaten Badung, Bali.

Dalam malam ramah tamah dirinya Sabtu (6/5), Yudith bercerita tentang pengalamannya bertugas di daerah tersebut. Ia juga mendukung program ‘Mai Te Wuna’ gagasan Bupati Muna LM. Rusman Emba.

“Saya Bertugas disini (Muna) pada 11 Desember 2015 lalu dua hari pasca pilkada Muna, dan menghadapi dua kali PSU (Pemungutan Suara Ulang) saat itu. Meski prosesnya cukup panjang namun alhamdulillah berjalan dengan aman. Terus terang saya senang, setelah pak Rusman Emba (Bupati Muna) menjabat, banyak objek wisata yang saya tahu diantaranya Pulau Towea, Danau Sangia dan banyak lagi. Indahnya pulau Muna ini akan saya promosikan di Bali,” katanya dihadapan tamu undangan yang dihadiri Bupati Muna LM. Rusman Emba, Ketua DPRD Muna Mukmin Naini, Wakil I DPRD Muna La Ode Dirun Plt. Dandim 1416/Muna Mayor Inf. S. Dwi Siswanto, serta jajaran perwira Polres Muna.

Sejumlah cendera mata pun didapatkannya dari para tamu undangan. Menariknya dari Satuan Polisi Samapta Bhayangkara (Shabara), memberikan cindra mata berupa gambar karikatur yang diserahkan oleh Kepala Satuan (Kasat) polisi shabara, Ipda. Laode Bahmid Asri.

Tidak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Muna dan masyarakat yang membantu selama menjalankan tugas.

“Menjadi Kapolres Muna memang agak berat sebab menangani tiga Kabupaten, namun dalam perjalanannya kita saling mendukung. Saya bersama keluarga mengucapkan terima kasih banyak. Namun saya mohon maaf jika selama bertugas ada keselahan,” tutup Yudith yang disambut tepuk tangan dari suluh undangan.

Laporan: Arto Rasyid

  • Bagikan