Kabar Baik Buat GTT Konawe, SK Bupati sudah bisa Diambil

  • Bagikan
Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Penyusnan Anggaran Dikbud Konawe, Tira Liambo saat memperlihatkan SK Bupati untuk GTT. (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Surat Keputusan Bupati Konawe tentang pengangkatan Guru Tidak Tetap (GTT) telah keluar. Para guru honor sudah bisa mengambilnya di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe, Sulawesi Tenggara.

Hal itu diungkapkan, Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Penyusnan Anggaran Dikbud Konawe, Tira Liambo saat ditemui di ruang kerjanya (04/07/2017). ia mengungkapkan kalau SK telah keluar sejak Senin (3/7/2017) kemarin). Tiap GTT disarankan untuk datang mengambil SK tersebut.

“Jumlah SK bupati yang keluar tahun ini kurang lebih 1.800 orang. Melingkupi guru TK sampai SMP, termasuk untuk yang mengurus tahun 2016 ada juga SMA. Semua yang mengurus pasti keluar SK-nya,” jelasnya.

Untuk mengambil SK tersebut lanjut Tira, tidak ada pungutan sedikit pun. Apabila dari GTT membayar semisal lima ribuan, hal tersebut kata dia hanyalah untuk uang foto kopi. “SK ini sangat bermanfaat untuk GTT, karena bisa dipakai sebagai syarat untuk mendapatkan NUPTK (Nomor unik pendidik dan tenaga kependidikan) dan aneka tunjangan lainnya dari pemerintah,” jelas Tira.


Laporan: Mas Jaya

  • Bagikan