Jembatan Putus, Kantor Wakil Bupati Konkep Terendam Banjir

  • Bagikan
Jembatan di jalan poros Langara-Lampeapi Kabupaten Konawe Kepulauan putus diterjang banjir, Jumat (12 Mei 2017).

SULTRAKINI.COM: KONAWE KEPULAUAN – Kantor Wakil Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Sulawesi Tenggara di kompleks perkantoran Pemda Jalan Poros Lampeapi, Desa Bukit Permai banjir, Jumat (12 Mei 2017).

Selain kantor Wakil Bupati, Kantor Sekda, Kabag Umum, Kabag Humas dan beberapa dinas ikut terendam air akibat hujan berkepanjangan, sejak Kamis hingga Jumat sore.

Kabag Umum Sekretariat Konkep,  Mahmud mengatakan lingkungan perkantoran terendam banjir sejak Jumat pukul 07.30 Wita.  

Namun demikian Kantor Bupati yang juga terletak di kompleks yang sama masih aman, karena letaknya agak ketinggian di banding posisi kantor lainnya.

Selain itu, banjir di Konkep juga menerjang jembatan Lamoluo, yang menghubungkan ibukota Konkep dengan Kecamatan Wawonii Tengah. Akibatnya, jembatan tidak bisa lagi dilalui oleh kendaraan.

Ikut rusak akibat banjir adalah jembatan jalan poros Langara-Lampeapi rusak total diterjang banjir. 

“Kami tidak bisa menggunakan kendaraan roda empat menuju perkantoran karena jembatan darurat yang selama ini digunakan sudah terputus setengahnya,” jelas Mahmud kepada SultraKini.com.

Wakil Bupati Konkep, Andi Muh Lutfi mengatakan sudah menerima laporan terkait rusaknya beberapa titik jembatan penghubung antar kecamatan.  

“Saya akan turun tinjau lokasi rusaknya jembatan. Sekarang ini saya masih di Kendari dan Insya Allah akan menyebrang ke Konkep hari ini, ” terangnya, Jumat siang. 

Laporan: Kalvin

  • Bagikan