Jelang Ramadan, BI Sultra Siapkan Permintaan Uang Tunai Rp 1,5 Triliun

  • Bagikan
Kepala Deputi Perwakilan BI Sultra, Harisuddin. (Foto: Nova Aliza/SULTRAKINI.COM)

SULTRA KINI.COM:KENDARI- Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menyiapkan Rp 1,5 triliun untuk mengantisipasi permintaan uang tunai selama ramadan sampai Idul Fitri 1438 Hijriah.

“Prediksi kita tahun ini permintaan akan naik, jika dibandingkan dengan realisasi uang yang keluar dari Bank Indonesia menjelang ramadan dan lebaran tahun lalu,” terang Kepala Deputi Perwakilan BI Sultra, Harisuddin ditemui di pasar murah Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sultra, Senin (22/5/2017).

Selain itu lanjutnya, himbauan menjaga stok uang tunai di seluruh anjungan tunai mandiri (ATM) telah dilakukan kepada perbankan yang ada di Sultra. Selain itu, pihak BI sultra juga akan melayani penukaran uang baru melalui kas keliling di sejumlah titik keramaian. Dengan semakin banyaknya tempat penukaran uang baru, diharapkan dapat meminimalisasi aktivitas masyarakat melakukan penukaran uang di tempat jasa penukaran uang.

“Kita sudah menyampaikan semua perbankan, agar masyarakat tidak mengalami kesulitan pada saat menjelang Idul Fitri,” tambah Harisuddin.

Laporan: Nova Aliza

  • Bagikan