Jayadin Harapkan Penampilan Kolaka Di Pameran Expo Apkasi Tampilkan Bukti Fisik

  • Bagikan
Rapat yang dipimpin oleh Wakil Bupati Kolaka, Muh. Jayadin. (Foto: Suparman Sultan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Wakil Bupati Kolaka, Muh. Jayadin menegaskan bahwa keikutsertaan Kabupaten Kolaka dalam pameran expo Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) harus menampilkan bukti fisik. Jangan hanya mengandalkan audio visual semata.

Sebab menurut Jayadin dengan segala potensi kekayaan alam dan potensi lain di Kolaka akan terasa kurang pantas jika sebatas audio visual. “Harus ada bukti fisik. Potensi daerah sangat banyak misalnya pariwisata dan perkebunan, serta masih banyak lagi. Ini yang harus kita tampilkan secara fisik,” katanya, Kamis (4/5/2017).

Dia mengakui untuk mewujudkan hal itu pasti dibutuhkan kerjasama yang kuat. “Di dalam rapat tadi ada sejumlah SKPD dan PT Antam. Saya tegaskan kita semua harus kerjasama dan harus menjadi perhatian dalam kegiatan itu,” tambahnya.

Pertimbangan untuk menampilkan bukti fisik potensi daerah dalam pameran expo Apkasi di Jakarta, bertujuan untuk menarik investor agar menanamkan sahamnya di Kolaka.

Memang diketahui salah satu tujuan pameran expo Apkasi adalah menarik infestor masuk ke daerah. “Kolaka sudah sangat layak untik menjadi daerah investasi, ini adalah harapan besar kami. Kolaka sudah siap secara fasilitas dan infrastruktur bagi para pemodal nantinya,” tutup Jayadin.

Laporan: Suparman Sultan

  • Bagikan