Jadwal Pilrek UHO Ditetapkan Kamis dan Jumat

  • Bagikan
Kampus Universitas Halu Oleo (Foto: Sarmila/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Rapat senat biasa Universitas Halu Oleo menetapkan jadwal pelaksanaan pemilihan rektor periode 2017-2021, yang disepakati tentatif dua alternatif waktu, yakni Kamis (15/6/2017) pukul 09.00 Wita dan Jumat (16/6/2017) pukul 13.00 Wita sampai selesai.

Ketua senat UHO, Dr. Aminuddin Mane Kandari yang ditemui SULTRAKINI.COM, Selasa (13/6/2017) mengungkapkan, undangan dan jadwal akan dibawa langsung ke Kementrian Ristek Dikti pada Selasa sore, agar disetujui dan dapat segera dilaksanakan.

Rapat senat yang dilaksanakan di ruang rapat senat lantai 4 gedung rektorat, Kamis (8/6/2017) lalu, kata Aminuddin, dihadiri Pelaksana Tugas Rektor UHO Prof. Supriadi Rustad. Selain mengagendakan penetapan jadwal Pilrek termasuk mekanisme dan indikator, rapat senat juga menetapkan waktu pelaksanaan penilaian kinerja Plt. Rektor UHO.

Penilaian terhadap kinerja Plt rektor dilakukan dengan tujuan agar laporan tersebut menjadi rujukan atau referensi terhadap siapa saja nanti yang akan menjadi Plt.

“Ini akan menjadi baik, bahwa senat itu harus menyampaikan pertimbangan-pertimbangan kepada rektor setiap tahun, dan juga untuk yang ingin membuntuhkan penilaian silahkan, yang tidak juga tidak apa-apa,” jelas Aminuddin. 

Forum senat sepakat akan memberikan penilaian dan membuat draft kesimpulan senat, yang akan disampaikan pada hari sebelum pemilihan rektor nanti.

Laporan: Sarmila

  • Bagikan