Jadi Peserta Terakhir, Konsel dapat Acungan Jempol Nur Alam

  • Bagikan
Penampilan Kabupaen Konawe Selatan di Tenun Sultra Karnaval ke-53 di eks MTQ Kendari. (Foto: Nova Aliza/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebagai peserta terakhir dari 117 peserta Tenun Sultra Karnaval, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) rupanya memukau Gubernur, Nur Alam yang tengah duduk di podium bersama tamu undangan lainnya, Senin (24/04/2017).

Pantauan SultraKini.Com, penampilan Kabupaten Konsel, bahkan diacungi jempol oleh orang nomor satu Sultra itu. Tak Tanggung-tanggung, Nur Alam memanggil semua petinggi instansi yang saat itu berada di barisan karnaval untuk langsung berfoto bersama. 

Konsel memang memukau dengan kostum Ponorogo yang diiringi 150 orang, namun tidak terlepas dari tema karnaval, yakni Putri Anawai Ngguluri dalam Balutan motif Tenun hingga bertanduk emas.

Tanduk yang menyerupai kepala Jonga diatikan sebagai binatang yang banyak terdapat di Konsel bahkan menjadi kebanggan Suku Tolaki. Maka tak heran daerah ini mengartikannya sebagai inspirasi dalam melahirkan motif tenun tanduk Jonga bercorak emas pada even Sultra Tenun Karnaval Halo Sultra 2017.

“Meskipun kami yang terakhir, tapi kami sangat bangga dan bahagia karena bisa berfoto bersama dengan beliau (Nur Alam). Saya berharap kami bisa menang,” ucap Peserta Kabupaten Konsel,  Made, usai foto bersama dengan Gubernur Sultra.

  • Bagikan