Benua Eropa hingga kini masih menjadi destinasi paling menggoda. Siapa saja pasti berangan-angan untuk bisa jalan-jalan ke Eropa setidaknya sekali dalam seumur hidup. Sayangnya, banyak pula orang yang menjadikannya tetap sebagai mimpi belaka. Hal itu wajar karena terbang ke Eropa itu mahal.
Ingin Liburan Penuh Warna? Yuk Ke Amsterdam Bareng Garuda Airlines
Ingin Liburan Penuh Warna? Yuk Ke Amsterdam Bareng Garuda Airlines
Festival Kota Tua Bouton

Ingin Liburan Penuh Warna? Yuk Ke Amsterdam Bareng Garuda Airlines

SULTRAKINI.COM: Benua Eropa hingga kini masih menjadi destinasi paling menggoda. Siapa saja pasti berangan-angan untuk bisa jalan-jalan ke Eropa setidaknya sekali dalam seumur hidup. Sayangnya, banyak pula orang yang menjadikannya tetap sebagai mimpi belaka. Hal itu wajar karena terbang ke Eropa itu mahal.

Garuda Airlines, sang maskapai nasional kebanggaan kita, hadir melayani penerbangan di Tanah Air sejak negara ini masih berusia muda. Komitmen bertahun-tahun untuk menghubungkan Indonesia dengan dunia terus ditunjukkan dengan perkembangan, utamanya pada segi layanan dan penambahan rute. Kehadirannya lah yang kini membuat mimpi jalan-jalan ke Eropa menjadi nyata.

Tak hanya nyata, dengan Garuda Airlines, kita bisa liburan ke Eropa lebih sering. Maskapai berwarna biru putih ini siap mengantar kita ke Eropa dengan tarif lebih murah daripada maskapai asing. Kita bahkan bisa menikmati tarif termurahnya jika beli online tiket Garuda Airlines melalui online travel agent terpercaya.

Sebagai sebuah destinasi idaman, Benua Eropa begitu lengkap. Di sini apa saja ada. Termasuk destinasi cantik penuh warna dengan bunga-bunga yang menggoda. Untuk rekomendasi liburan kali ini, yuk nikmati hari penuh warna di Amsterdam!

Liburan berbunga-bunga di ibukota Belanda

Setelah menikmati penerbangan selama 13 jam 40 menit dari Jakarta ke Amsterdam dengan kenyamanan ala Garuda Airlines, kini waktunya kita menjelajah keindahan ibukota Belanda ini dan bersiaplah untuk berbunga-bunga.

Berbicara mengenai bunga, Belanda adalah negara yang berbunga-bunga. Tulip merupakan maskotnya, yang meskipun tidak pernah resmi dinobatkan sebagai bunga nasional, tapi sudah diakui sejak dulu kala dalam jiwa masyarakat setempat.

Untuk melihat keindahan bunga berkelopak lebar yang berwarna indah ini, pastikan Anda menyambangi Amsterdam pada 16 Januari nanti. Hari tersebut spesial karena merupakan Hari Tulip Nasional. Sebuah kolam besar di Museum Quarter Amsterdam akan dipenuhi dengan bunga tulip berbagai warna pada hari spesial ini.

Menikmati pesona Amsterdam yang penuh warna bisa kita lakukan dengan banyak cara. Kita bisa mulai dengan mengagumi pemandangan klasik yang sejuk dan segar dijiwai semangat Bohemian di tengah kota. Meski merupakan pusat kota, Amsterdam sangat hangat dan ramah dengan keindahan kanalnya yang membentang di sepanjang kawasan. Kanal yang lebar dan bersih bisa dinikmati dengan mengayuh pedalo.

Ratusan jembatan membentang menghubungkan jalan yang dibelah kanal-kanal. Tapakilah jembatan ini atau lintasi dengan sepeda. Bangunan khas Eropa klasik dengan jendela tinggi berangka mengajak Anda menapak tilas ke abad-17.

Di ruang-ruang terbuka, bunga ditanam, bertumbuh, dan dirawat mewarnai kota dan menciptakan pemandangan cantik bak lukisan. Jangan lupa untuk singgah pada salah satu kafe di pinggiran jalan untuk bersantai ditemani hidangan lezat berupa panekuk lezat dan teh hangat yang semakin romantis dengan pemandangan sekitar yang memikat.

Destinasi berbunga-bunga yang harus Anda datangi pada jalan-jalan penuh warna ini ada 3. Ketiganya begitu memikat tak hanya dengan bunga-bunga, tapi juga dengan statusnya sebagai “yang paling…” di dunia.

Pertama ada Hortus Botanicus yang diyakini sebagai salah satu taman botani tertua sejagat raya. Taman ini memiliki area terbuka yang dipenuhi beragam jenis bunga penuh warna. Tak hanya bunga, tanaman di sini juga sangat lengkap. Mulai dari buah-buahan, coklat, karet, hingga kopi, semuanya dipelihara dalam kealamian yang menyegarkan. Hortus Botanicus juga memiliki rumah kaca yang menjadi tempat konservasi tanaman gurun dan tropis.

Berikutnya ada pasar bunga legendaris. Dibuka sejak tahun 1862, Bloemenmarket adalah destinasi wajib di Belanda. Berada di kanal besar kota Amsterdam, Bloemenmarket merupakan satu-satunya pasar bunga terapung di dunia. Kios-kios bunga dibangun dalam toko permanen yang terapung di atas kanal nampak begitu khas, membuatnya dianugerahkan status Situs Warisan Dunia UNESCO.

Di sini, Anda bisa membeli bunga tulip berbagai warna dan musim. Bunga-bunga lainnya juga ada. Bunga dalam pot dan bibit bunga menjadi oleh-oleh menarik yang bisa Anda borong. Di sini ada pula jasa perangkai bunga untuk Anda yang ingin memberikan hadiah manis dan romantis untuk pasangan atau keluarga.

Tak jauh dari Amsterdam, ada Taman Bunga Keunkenhof. Bermukim di Lisse, sebuah kota kecil di barat daya Amsterdam, Taman Bunga Keunkenhof adalah taman bunga terbesar di Belanda. Dalam setahun, taman bunga ini hanya dibuka sepanjang musim semi (akhir Maret hingga pertengahan Mei). Konon, pengelola menanamkan hingga 7 juta bibit bunga dari berbagai jenis dan berbagai negara untuk dipamerkan pada waktu pembukaan.

Tahun 2017 nanti, Taman Bunga Keunkenhof dibuka sepanjang 23 Maret - 21 Mei. Pesan tiket Garuda Airlines sekarang untuk memperbesar kemungkinan mendapat penerbangan ke Amsterdam dengan harga jauh lebih murah.

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations