SULTRAKINI.COM: KENDARI - Pemasaran mobil baru Suzuki Ignis di wilayah Sulawesi Tenggara, menyasar para konsumen muda. Model yang mengusung konsep SUV, tetap stylish dan tentu enggan disamakan dengan mobil murah LCGC.
Ignis Sasar Konsumen Muda
Suzuki Ignis dipamerkan saat peluncuran di Sultra, Jumat (21/4/2017). (Foto: Nova Eliza/SULTRAKINI.COM)

Marketing Product dan ACC Development 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Mohammad Eddi Ramadhan, membeberkan tiga kunci utama dalam memasarkan Ignis di Sultra, yaitu Urban SUV, Youthfull dan Manly. 

“Ada tiga kunci utama kami dalam memasarkan Ignis tersebut diantaranya Urban SUV, Youthfull dan Manly. Kami proritaskan mobil tersebut untuk para anak muda," ungkap Eddi pada saat peluncuran Ignis di kantor PT Suzuki Megaputra Kendari, Jumat (21/04/2017).

Ignis mendobrak pasar SUV dengan genre baru. Memiliki dimensi panjang total 3.700 mm dan wheelbase 2.435 mm, Suzuki klaim menciptakan gen baru dari sebuah SUV. Melalui fitur-fitur yang ditawarkan, Ignis juga enggan disamakan dengan produk LCGC.

Meskipun fokus untuk generasi muda, Suzuki Ignis diklaim tetap memikat konsumen yang rentang usianya cukup jauh. Hal ini dibuktikan oleh beberapa konsumen yang meminang sebelum peluncuran.

“Target penjualan Ignis adalah generasi muda, tapi orang tua yang berjiwa muda juga boleh. Beberapa konsumen ada yang memesan produk ini sebelum diluncurkan hari ini,” ungkapnya.

Selain itu, branch manager PT Suzuki Megaputra, Alex Esteban mengatakan,  untuk produk barunya tersebut memanfaatkan teknologi digital dalam memasarkan Ignis. Selain itu, pihak Suzuki akan memberikan beberapa promo berhadiah serta akan melakukan pameran.

"Kami akan memberikan beberapa undian diantaranya hadia umroh, selain itu kami juga akan melakukan kegiatan pameran dalam waktu dekat ini," terangnya.

Peluncuran mobil Suzuki Ignis dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Untuk di Sulawesi Tenggara pihak Suzuki akan menargetkan sebanyak 5 unit pada penjualan pertama ini.

"Untuk penjualan pertama kami menargetkan sebanyak 5 unit, jika target tersebut kami akan menambahkan hingga 3 unit per bulannya," kata Alex.

Ia berharap produk tersebut mampu memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Laporan: Nova Aliza

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations