Hotel Grand Clarion Kendari Hadirkan Kualitas Manajemen Untuk Pelayanan Pelanggan

  • Bagikan
Konferensi pers Hotel Grand Clarion Kendari terkait pembenahan manajemen pelayanan. (Foto: Hotel Grand Clarion Kendari/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Mempertahankan eksistensi di tengah kebutuhan masyarakat yang tak ada habisnya, dinilai perlu dijadikan perhatian utama. Adalagi di bidang perhotelan yang umumnya pelayanan adalah nomor satu di hati pelanggan.

Menjawab hal itu, Hotel Grand Clarion Kendari melakukan pembenahan dari segi manajemen, diantaranya General Manager baru ditempati Yuddi Handiaman, Sales Marketing yakni Ambo Tuo berada diposisi Monitoring Activitas All Segment, Ayu menangani All Segment dan Travel/online Travel, Ricky sebagai Sales Crew begitu juga Rezha, sedangkan Amanda, Meidy, dan Dea bertanggungjawab di Sales Crew Wedding.

Dikatakan Yuddi Handiaman, pihaknya akan memperkuat pelayanan untuk kepuasan konsumen, melalui keindahan skypool yang bebas asap rokok demi kenyamanan tamu hotel, manajemen Clarion juga menyediakan breakfast di pagi hari, penawaran khusus buffer maksiber di siangnya, dan khusus malam Jumat, Sabtu, dan malam Minggu akan ada barbeque dari daging seafood.

Tak sebatas itu, ruang minimalis untuk pertemuan kecil membawa kenyamanan pengunjung sambil menikmati bir serta aneka minuman khas Grand Clarion dibalut alunan musik.

Bisa juga sekedar menikmati Sky Lons di lantai 15 yang penuh dengan panorama keindahan pantai Kendari atau Kendari Beach.

“Makanan dan minuman kami bervariasi dan tidak mahal,” ucap Yuddi.

Dia menambahkan, nota kesepahaman akan dibentuk bersama Dinas Pariwisata Kota Kendari dan tingkat Provinsi Sultra, sehubungan izin perjalanan wisata atau paket wisata berupa penjemputan wisatawan dari bandara, menyiapkan kamar sampai membuat agenda perjalanan bagi wisatawan.

Berbicara pelayanan kamar, Grand Clarion memiliki 258 kamar dengan standar superior, deluxe, teras spool, junior suite, executive suite, ambassador, dan presiden suite, serta ballroom berdaya tampung dua ribu orang.

“Target kami ingin mempertahankan citra hotel kami, jangan sampai ada yang kecewa dengan pelayanan kami. Kami akan berusaha sekuat mungkin untuk meningkatkan kualitas,” jelas Yuddi.

Laporan: Firmansyah Asapa

  • Bagikan