HIPMI Ditantang Kembangkan Ekonomi Kreatif Limbah Kayu di Konsel

  • Bagikan
Wakil Bupati Konawe Selatan, Arsalim Arifin menyampaikan sambutannya dan berkesempatan membuka secara resmi Musyawarah Cabang ke-3 HIPMI. (Foto: Adryan Lusa/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Musyawarah Cabang ke-3 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) wilayah Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara digelar, Senin (28/8/2017). Hadirnya para pengusaha, diharapkan bisa menggandeng pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah mengola sektor unggulan di Konsel.

Peluang berwirausaha, bahkan diberikan Pemerintah Daerah setempat melalui kerja sama di sektor kemaritiman, kehutanan, pertanian, pertambangan, dan sektor ekonomi kreatif lainnya. Wakil Bupati Konsel, Arsalim Arifin mengatakan menantang HIPMI mengembangkan ekonomi kreatif limbah kayu yang saat ini bekerjasama dengan Badan ekonomi Kreatif Kementerian Pariwisata RI.

“Tantangan kita sekarang ini sangat berat, karena kita dalam era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), jika pengusaha-pengusaha muda tidak mampu bersaing, maka akan sulit kedepan untuk memajukan daerah,” kata Arsalim sekaligus membuka acara bertajuk Peran Pengusaha Muda Dalam Meningkatkan Perekonomian Daerah itu.

(Baca: Konsel Fokus Pasarkan Hasil Kerajinan Limbah Kayu)

Dia berharap, HIPMI Konsel hadir tidak hanya sekadar organisasi, namun ikut meningkatkan perekonomian masyarakat. “Jangan kita menjadi ketua organisasi ini berorientasi menjadi kontraktor, manfaatkan peluang bisnis daerah,” tambah Arsalim.

Laporan: Adryan Lusa

  • Bagikan