SULTRAKINI.COM: KOLAKA - Kontestasi jelang Pilkada Kolaka mulai hangat. Sejumlah figur yang selama ini masih memendam hasrat politiknya, kini mulai terbuka kepublik. Salahnya satunya yakni Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Harun Rahim.
Harun Rahim Bakal Jadi Penantang Ahmad Safei
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Harun Rahim.
Festival Kota Tua Bouton

Mantan Wakil Bupati Kolaka era kepemimpinan Buhari Matta ini, secara tegas menyampaikan sikap politiknya kembali bertarung sebagai Calon Bupati (Cabup) pada perhelatan pesta demokrasi 2018 mendatang.

“Saya telah memutuskan akan kembali maju sebagai calon bupati di Pilkada Kolaka. Sebagai kader partai politik , sikap politik ini telah saya sampaikan  ke internal Demokrati. Dan, alhamndullihah mendapat respon positif,” tegas Harun Rahim melalui via ponselnya, Selasa (11/4/2017).

Menurut mantan Ketua Komisi I DPRD Sultra ini, ia terpanggil untuk kembali bertarung di Pilkada 2018 mendatang, karena dirinya ingin akselerasi pembangunan di Bumi Mekongga bergerak lebih cepat. “Pemerintahan hari ini dibawah kepempimpinan pak Ahmad Safei sudah bagus. Tapi bukan berarti semua aspek telah tercapai secara maksimal. Artinya, kalau saya melihat, maju tidaknya suatu daerah tidak terlepas ketegasan pemimpinnya,” tuturnya.

Mantan Kadis Pekerjaan Umum Kolaka era kepemimpinan Adel Berty ini, menyadari betul bahwa keputusannya untuk kembali dalam bursa Pilkada serentak 2018 publik tak menduganya. Sebab, kata dia,  hingga jelang tahapan Pilkada pada Agustus tahun ini, tak satu pun alat praga dirinya yang terpasang di ruang – ruang publik.

“Banyak yang menyangka saya tidak akan lagi maju di Pilkada Kolaka karena tidak ada satupun baliho saya yang terpasang. Baliho penting bagi figur yang baru. Tapi saya ini kan bukan lagi pemain baru,” tuturnya sedikit berkelakar.

Sebagai bukti keseriusan Harun Rahim, dia mengaku telah mengincar sejumlah figur yang akan pendampingnya. “Terus terang saya sampaikan, sudah ada beberapa tokoh yang  menyatakan siap mendampingi saya. Namun, yang hampir final yakni dari kalangan profesional,”ujarnya.

Terkait sikap politik Harun Rahim, tampaknya diamini oleh Sekertaris DPC Demokrat Kolaka, Jabir. Dikatakannya, paska Musyawarah Cabang (Muscab) Demokrat Kolaka pada Mei 2017, partai besutan Susilo Bambang Yudoyono ini akan mendeklarasikan dukungan kepada Harun Rahim.

“Insya Allah setelah Muscab, Demokrat akan all out menggalang dukungan masyarakat termasuk melakukan pertemuan dengan partai politik,” terang Jabir melalui ponselnya.

Dengan hadirnya Harun Rahim, penantang incumbent, Ahmad Safei, yang dikabarkan akan maju lagi dengan pasangan baru, bakal bertambah. Selain Harun, ada pula isu Wakil Bupati, Jayadin, bakal menantang Safei di Pilkada nanti.

Laporan: Sumardin

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations