Hak Prerogatif Bupati Mubar Tentukan Tuan Baru Jabatan Sekda

  • Bagikan
Ilustrasi. (Foto: Google)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Empat nama calon sekretaris daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar) telah diserahkan kepada bupati. Nama tersebut juga telah melalui tahapan seleksi oleh panitia setempat, Rabu (27/9/2017).

Keempatnya yakni LM. Husein Tali yang sementara menjabat pelaksana tugas sekda, La Djono selaku kepala dinas perikanan, Takari Abdulah Asisten II Pemkab Mubar, dan Haenuddin Kepala Inspektorat Mubar.

Menurut Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Penelitian Mubar, Eko Sudiyanto, awalnya peserta seleksi sebanyak lima orang. Namun hanya tersisa empat orang. Jumlah itu sudah dikonsultasikan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, melalui Lukman Abunawas.

“Sekarang tinggal pak bupati (LM. Rajiun Tumada) saja yang menentukan. Apakah nama-nama yang sudah memenuhi persyaratan berdasarkan hasil seleksi mau di pilih atau tidak. Itu semua kembali sama Bupati. Mana yang dia mau tunjuk membantu pemerintahannya, karena itu merupakan hak Prerogatif (hak istimewa) Bupati yang tidak bisa diganggu gugat,” jelas Eko.

Laporan: Akhir Sanjaya

  • Bagikan