Hadapi Pilgub Sultra, Koalisi PAN dan PKS Potensi Berlanjut

  • Bagikan
ilustrasi

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Koalisi PAN dan PKS di Pemilihan Walikota (Pilwali) Kota Kendari rupanya berpotensi berlanjut di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara 2018. Hal ini dikatakan Wakil Ketua DPW PAN Sultra, Kus Gladi Surya.

Meski belum ada komunikasi resmi antara PAN dan PKS untuk Pilgub Sultra, tetapi menurutnya berdasarkan pernyataan Ketua DPW PKS Sultra, Sulkhani, di media bahwa koalisi tersebut 90 persen bisa saja berlanjut.

“Saya malah senang PAN dan PKS kalau kembali berkoalisi. Sebab dengan PKS kita selalu menang. Apalagi kalau ada kader dari PKS yang bisa mendampingi Asrun di Pilgub nanti. Mungkin kita bisa mengulang kisah-kisah manis di pilkada sebelumnya,” katanya, Kamis (9/03/2017).

Walau demikian, ia tak ingin lebih jauh mengomentari mengenai Asrun akan berpasangan dengan siapa. Pihaknya masih melihat komposisi dari calon lain yang muncul.

“Bisa saja dari kepulauan tapi nanti kita lihat dulu calon yang lain. Sebab hitung-hitungannya dari perolehan kursi hanya akan ada tiga paslon yang tampil,” terangnya.

PAN sendiri sudah cukup untuk mengajukan calon. Namun untuk saat ini, pihaknya akan membangun komunikasi dengan berbagai partai politik guna penjajakan dan strategi politik. “Partai juga tentunya ingin mengusung dan mendukung paslon yang punya potensi menang,” tandasnya.

Untuk maju di Pilgub Sultra 2018, setidaknya diperlukan 9 kursi dari partai pengusung di DPRD Sultra. PAN saat ini memilik 9 kursi dan sudah mencukupi untuk mengusung calon. Sementara PKS memiliki 5 kursi.

  • Bagikan