Guru SMP Mubar dapat Penyuluhan Bahasa dan Sastra Indonesia

  • Bagikan
Kegiatan penyuluhan bahasa dan sastra Indonesia kepada guru SMP/MTs di Kabupaten Muna Barat. (Foto: Akhir Sanjaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Penyuluhan bahasa dan sastra merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Kegiatan ini sebagai upaya kemahiran berbahasa Indonesia khususnya bagi pendidik tingkat SMP/MTs di Kabupaten Muna Barat (Mubar).

Penyuluhan guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan berbahasa dan bersastra bagi guru terutama penggunaan, pembinaan dan pengajaran Bahasa dan Sastra Indonesia.

Materi yang disampaikan meliputi bidang kebahasaan dan kesastraan langsung dari penyuluh Balai Bahasa Sultra. Misalnya materi gerakan literasi bangsa dan bentuk pilihan kata dalam Bahasa Indonesia.

“Dengan dilaksanakan kegiatan penyuluhan kemahiran berbahasa Indonesia bagi pendidik sehingga berdampak pada peningkatan kualalitas pembelajaran Bahasa Indonesia di sekolah masing-masing,” jelas Koordinator Penyuluhan Bahasa dan Sastra, Abdul Razak, Senin (10/04/2017).

Laporan: Akhir Sanjaya

  • Bagikan