Gerak Jalan Indah Sedikit Peserta, La Ntau: Terbatasi Anggaran

  • Bagikan
Wakil Bupati Buteng La Ntau bersama para pejabat pemerintahan lainnya sedang menyaksikan barisan gerak jalan indah dari panggung kehormatan. (Foto: Ali Tidar/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Gerak jalan indah sebagai rangkaian peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, hanya diikuti dua kecamatan dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara.

Kurang banyaknya peserta, terhambat oleh jauhnya jarak tempuh untuk menuju ke lokasi kegiatan, termasuk infrastrukturnya kurang memadai. Sehingga untuk mendatangkan peserta masih terbatasi anggaran.

“Kan masalah anggaran ini, kami tidak bisa paksakan masyarakat atau kecamatan-kecamatan itu harus ke sini sementara anggaran tidak ada, jadi yang dimaksimalkan hanya dua kecamatan yang dekat dengan ibu kota ini,” jelas Wakil Bupati Buteng, La Ntau usai menyaksikan gerak jalan indah di depan kantor bupati, Selasa (15/8/2017).

Perhelatan ini diikuti 62 peserta yang terdiri dari 25 sekolah dasar, 12 sekolah menengah pertama sederajat, sembilan SMA sederajat, 30 SKPD, tiga karang taruna, dan enam barisan dari ibu PKK.

Sementara sejumlah pejabat SKPD juga hadir menyaksikan barisan gerak jalan tersebut. Misalnya Sekretaris Daerah Buteng La Ode Hasimim, Asisten I La Saripi, Asisten III, LM Mursal Zubair, Ketua DPRD Buteng Adam, dan Kapolsek Lakudo IPTU Hartoni.

Pihaknya tetap optimis, perayaan HUT nantinya berlangsung meriah dengan mengundang perwakilan setiap kecamatan di tahun berikutnya.

“Insya Allah kedepannya kami akan mengundang setiap kecamatan untuk menambah kemeriahannya lagi,” kata La Ntau.

Laporan: Ali Tidar

  • Bagikan