Gara-gara Hoax Fildan, Kendari Macet

  • Bagikan
Kawasan Tugu Religi Sultra dipadati warga yang menonton penutupan Halo Sultra, Sabtu (27/4/2017).Foto:Gugus Suryaman/SULTRAKINI.COM

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kota Kendari Sabtu (29/4/2017) malam dilanda macet, terutama di kawasan pusat kota. Disinyalir gara-gara info hoax hadirnya bintang dangdut asal Baubau, Fildan, di penutupan acara Halo Sultra.

Info tampilnya Fildan itu beredar luas di media sosial, baik Facebook, Instagram, bahkan cerita dari mulut ke mulut para pedagang di pasar. Akibatnya, masyarakat tumpah ruah di lokasi perayaan Hari Ulang Tahun Sulawesi Tenggara ke-53 di kawasan tugu religi MTQ Square.

Sejumlah ruas jalan protokol hingga by pass dipadati kendaraan dan orang-orang yang ingin menonton Fildan. Di Jalan Saosao, parkiran kendaraan mulai dari perempatan kantor pajak. Di by pass, mulai dari perempatan Wuawua kendaraan sudah sangat padat. Begitu pula di jalur Mandonga-Puuwatu dan arah Kemaraya.

Parahnya, pedagang di pasar pun tutup lebih cepat dari biasanya demi ingin hadir menyaksikan bintang di acara salah satu tv nasional itu.

Seperti dituturkan salah seorang warga Kendari, Sarjono, yang mengaku terkejut dengan hal itu saat sore harinya berbelanja ikan kering di Pasar Basah Kendari.

“Masa’ katanya itu ibu penjual ikan, cepat-cepat mi kita mau tutup, mau pergi nonton Fildan di MTQ,” tutur Sarjono kepada sultrakini.com.

Dua wanita asal Ameroro Kabupaten Konawe, Kiki dan Merly, yang sempat berbincang dengan sultrakini.com di lokasi acara, mengaku datang ke Kendari bersama rekan-rekannya satu mobil, demi menonton Fildan tampil. Informasi itu diperoleh dari rekannya.

  • Bagikan