Enam Nama Calon Rektor UHO Periode 2017-2021

  • Bagikan
Asisten Prof. Andi Bahrun ketika mengembalikan formulir calon Rektor UHO yang kemudian di tolak oleh pihak panitia Pilrek 2017 (foto: dok. UHO/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Halu Oleo (UHO) kelima kali, menyisahkan enam nama calon rektor periode 2017-2021. Keenamnya merupakan hasil pengembalian formulir yang menyatakan bersedia maju ke tahapan berikutnya.

Para calon rektor UHO tersebut, juga pemain lama dalam pelaksanaan Pilrek yang tertunda sebelumnya. Pendaftaran kembali memperebutkan kursi rektor, menyisahkan enam nama maju ketahap selanjutnya, yakni Prof. Nurlansi, Prof. Buyung Sarita, Dr. Zamrun, Prof. La Sara, Prof. La Rianda Baka dan Prof. Aslan. Sedangkan satu calon yang menyatakan bersedia lantas tak mengembalikan berkas, yaitu Prof. Andi Bahrun.

Prof Andi Bahrun dinyatakan tidak lolos, sebab terlambat menyerahkan berkas formulir sekitar 51 menit dari jadwal yang ditentukan panitia.

“Kabar dari panitia (Pilrek UHO 2017), Prof. Andi Bahrun tidak lolos, terlambat menyetor,” singkat Kepala Kehumasan UHO, Maulid, melalui sambungan WhatApp, Jumat (10/03/2017).

Tahapan Pilrek selanjutnya, para calon direncanakan akan memaparkan visi-misi pada 14 atau 15 Maret 2017. Beberapa hal yang harus ada dalam pemaparan, yaitu jumlah publikasi dan langkah kerja sama yang sudah pernah dijalani.

Dalam tahapan ini juga, pihak Kemenristekdikti akan hadir mengikuti jalannya kegiatan tersebut. 

Sebelumnya dalam rapat senat yang dipimpinan langsung Pelaksana Tugas Rektor UHO, Supriadi Rustad, menetapkan101 daftar nama anggota senat UHO periode 2015-2019.

  • Bagikan