Enam CJH Wakatobi Gagal Berangkat

  • Bagikan
Kepala Kantor Kementerian Agama Wakatobi, Muhamad Lalan Jaya. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Sebanyak enam warga Kabupaten Wakatobi gagal berangkat ke tanah suci untuk menjalani ibadah haji tahun ini. Keenam Calon Jamaah Haji (CJH) itu akan diberangkatkan tahun depan, sedangkan bagi yang meninggal dunia akan digantikan oleh pihak keluarga bersangkutan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Wakatobi, Muhamad Lalan Laya mengungkapkan, CJH asal Wakatobi tahun ini seharusnya berjumlah 121orang, namun yang akan berangkat hanya 115.

“Ada enam orang yang tidak berangkat diantaranya tiga orang tertunda karena sakit, dua orang mendampingi suami yang lagi sakit, dan satu orang meninggal.” Katanya Jumat (4/8/2017)

Berdasarkan rapat bersama Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), rombongan Wakatobi berada dalam kloter 21 dan akan berangkat dalam dua kelompok. Yang pertama diberangkatkan pada 13 Agustus 2017 dan kedua diberangkatkan pada 14 Agustus 2017. Pada 12 Agustus 2017, akan dilakukam upacara pelepasan CJH oleh Bupati Wakatobi, H. Arhawi.

“Jadi di kelompok pertama yang berangkat berjumlah 57 CHJ. Akan tiba di embarkasi Makassar pada tanggal 15  dan akan berangkat ke Jeddah Arab Saudi pada tanggal 16 Agustus  2017,” ungkapnya.

Direncanakan, balik dari Arab Saudi pada tanggal 25 September, tiba di Embarkasi Makassar 26 September, dan nanti 27 September 2017 menuju ke Wakatobi.

Laporan: Amran Mustar Ode

  • Bagikan