Dua Remaja Tewas Tenggelam di Bendungan Ambolondangge

  • Bagikan
ilustrasi google

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Dua remaja tewas tenggelam saat berenang di Bendungan Desa Ambolondangge Kecamatan Laeya Kabupaten Konawe Selatan, Kamis (8/6/2017). Kabag Humas Polres Konsel, Iptu Yusuf Muluk Tawang membenarkan kejadian ini.

“Ia betul, kejadianya siang sekitar pukul 14.00 Wita, masing-masing korban bernama Anca dan Rivi mereka berusia 16 tahun berasal dari Desa Laiwoi Kecamatan Laeya Kabupaten Konawe Selatan,” kata Yusuf.

Yusuf menjelaskan, kejadian tersebut berawal saat korban bersama teman-temanya hendak bermain sambil mandi-mandi bersama di Bendungan Ambolodangge. Saat korban melompat dengan ketinggian bendungan 1 meter dan kedalaman sekitar 6 meter, ditambah derasnya arus air bendungan bagian bawah, membuat korban Anca dan Rivi terbawa arus ke dasar bendungan lalu tenggelam.

“Kemudian dua temanya lagi sempat terjun untuk berusaha memberikan pertolongan terhadap korban namun tidak berhasil,” jelasnya.

Setelah diadakan pencarian, sekitar pukul 15.00 Wita salah satu korban bernama Anca ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Tidak lama kemudian, lanjut Yusuf, sekitar jam 15.30 Wita korban Rivi ditemukan dalam keadaan lemas dan dibawa ke Puskesmas Punggaluku.

“Korban Rivi sempat mendapat perawatan medis namun sekitar jam 15.45 Wita nyawanya tidak dapat ditolong dan dinyatakan meninggal dunia,” ungkapnya.

Dikatakan Yusuf, saat ini kedua remaja korban tenggelam tersebut telah diserahkan ke pihak keluarga masing-masing untuk dikebumikan. Sedangkan dua rekannya lagi masih dirawat di Puskesmas Punggaluku.


Laporan: Adryan Lusa

  • Bagikan