Dua Paskibraka Utusan Buton Siap Seleksi Provinsi

  • Bagikan
Siswa SMA yang akan diutus oleh Dikpora Buton untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Sultra di Kendari pada 9 Mei 2017 mendatang. (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Buton, mengutus dua orang siswa untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kota Kendari pada 9 Mei 2017 mendatang.

Kedua siswa tersebut, yakni Reksal Fadilah Kelas X asal SMAN 1 Wabula dengan tinggi badan 173,5 centimeter dan Wa Ode Indah Arum M Kelas X asal SMAN 2 Pasarwajo dengan tinggi badan 166 centimeter.

Kepala Dikpora Kabupaten Buton, Dewangga mengatakan, keduanya merupakan hasil seleksi dari seluruh SMA Sederajat Se-Kabupaten Buton sejak 27 Februari hingga 7 Maret 2017 lalu.

“Sebenarnya provinsi itu meminta dua pasang atau empat orang, tapi karena hanya satu pasang ini yang memenuhi syarat,” kata, Kamis (23/03/2017).

Syarat mengikuti seleksi Paskibraka tingkat provinsi memang diperlukan siswa tinggi badan minimal 170 centimeter dan siswi tinggi badan 165 centimeter. Selain itu peserta harus menguasai Bahasa Inggris dan menguasai budaya daerah seperti seni tari dan lagu daerah setempat.

Reksal Fadilah dan Wa Ode Indah Arum kini menjalani pembekalan pengetahuan dari Dikpora Buton. 

“Jadi setelah kami berikan pembekalan selama satu hari ini disini yang ditemani guru pendampingnya. Maka selanjutnya mereka akan dibina lagi di sekolahnya masing-masing oleh guru bersangkutan,” jelasnya.

Dia berharap, kedua siswa yang diutus untuk mengikuti seleksi Paskibraka di Kendari bisa menampilkan yang terbaik dan mewakili Sulawesi Tenggara di tingkat nasional sebagai Anggota Paskibraka Agustus mendatang.

Laporan: La Ode Ali

  • Bagikan