Dua Kendaraan Terseret Banjir di Ambasea, Satu Pengendara Hilang

  • Bagikan
Ilustrasi. (Foto: Arsip SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Sedikitnya satu unit mobil penumpang dan satu unit motor terseret arus banjir di Desa Ambesea, Kecamatan Laeya, Konawe Selatan. Banjir diakibatkan hujan yang terus mengguyur Konsel sejak Senin (19/6/2017) malam.

Data Kepolisian Resor Konsel, peristiwa terjadi Selasa, 20 Juni 2017. Mobil angkutan membawa penumpang dari arah Torobulu. Namun di jalur tersebut mobil berusaha melewati arus banjir yang berujung terseretnya kendaraan sejauh 200 meter. Beruntung personil kepolisian yang berada di lokasi berhasil mengevakuasi 10 penumpang dengan bantuan ban karet.

Sementara itu, satu unit motor beserta pengendaranya yang juga memaksa menerobos arus banjir masih dalam proses pencarian. Korban diketahui bernama La Tani beralamat Jalan Ahmad Yani, Kota Kendari. Sebelumnya korban diperingatkan untuk tidak melanjutkan perjalanan di lokasi itu. Namun naas, sekitar pukul 19.05 Wita, korban memaksakan kendaraannya hingga akhirnya terseret arus banjir.

“Dia tidak bisa mengendalikan kendaraan dari terjangan banjir, sehingga terseret dan sekarang sedang dalam pencarian,” terang Kapolres Konsel, AKBP Yeyen Lesmana SIK melalui sambungan WhatApp.

Ia juga berharap kepada para pemudik untuk berhati-hati dalam perjalanan ditengah cuaca ekstrim saat ini.

“Oleh karena itu selalu mendengarkan apa yang disampaikan anggota polisi yang ditempatkan di daerah banjir,” kata AKBP Yeyen Lesmana.

Laporan: Adryan Lusa

  • Bagikan