Dua Kecamatan di Koltim Terisolir

  • Bagikan
Komisi I DPRD Kolaka Timur, Djayadin. (Foto: Hasrianty/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA TIMUR – Jalur Kecamatan Uluiwoi-Kecamatan Uesi, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara rusak. Kondisi diperparah dengan turunnya hujan dan intensitas mobil angkutan kayu yang melewati jalur tersebut hingga kini, Rabu (23/8/2017).

Keruskan jalan sudah berdampak ke warga yang kesulitan memperoleh sembako dan bahan bakar untuk sehari-hari. Akibatnya, sejumlah harga barang kebutuhan warga ikut naik. Misalnya, gas LPJ ukuran 3 kilogram dihargai Rp 50 ribu per tabung dan harga bensin Rp 20 ribu per liter. Komisi I DPRD Koltim, Djayadin bahkan mengatakan rusaknya jalan dua kecamatan tersebut bisa disebut terisolir. 

“Untuk mengantisipasi permasalahan itu, saya sudah diskusikan dengan pak bupati, jika sebaiknya ada UPTD PU yang dipasang di sana. Agar segera mengatasi kondisi jalur yang rusak dengan cepat.  Selain itu untuk pengolah kayu yang memiliki izin, kita menawarkan alternatif menggunakan sungai sebagai jalur, sehingga tidak memperparah jalur di dua kecamatan tersebut,” kata Djayadin.


Laporan: Hasrianty

  • Bagikan