SULTRAKINI.COM: KOLAKA - Setelah menerima tiga nama calon Direktur Utama PD. Aneka Usaha (Perusda) dari pemerintah daerah, DPRD Kolaka segera menggelar rapat paripurna pembentukan tim uji kelayakan dan kepatutannya.
DPRD Kolaka Bentuk Tim Uji Kelayakan Calon Dirut Perusda
Ketua Tim Uji Kelayakan calon Dirut Perusda Kolaka, Sudirman. (Foto: Facebook)
Festival Kota Tua Bouton

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir. Wakil Ketua DPRD, Sudirman, ditunjuk sebagai koordinator tim Fit and Proper Test.

Parmin Dasir mengatakan, tim yang telah dibentuk itu nantinya akan berusaha melahirkan calon Dirut Perusda yang profesional. "Hasil uji kelayakan kami nantinya diserahkan kembali ke Pemda Kolaka. Hari ini tim terbentuk, besok mereka sudah mulai mempersiapkan standar dan agenda uji kelayakan. Termasuk masalah waktu, tanggal berapa akan berakhir," katanya, Kamis (16/02/2017).

Mereka yang akan melalui uji kelayakan di DPRD Kolaka adalah Zul Fahmi dari kalangan akademisi, dan dua lainnya dari kalangan swasta adalah Malik dan Arman. Jika salah satu dari mereka menduduki posisi Direktur Utama, maka dituntut untuk membawa perubahan secara positif di masa jabatannya selama empat tahun.

Komposisi Tim Uji Kelayakan:

Koordinator : 

Wakil Ketua DPRD, Sudirman

Anggota:

1. Seluruh anggota Komisi II: 

Sainal Amrin

Rusman S.Pd

Amiruddin Massang

Abdul Muin

Yunus P Patandianan

Hj. Idiawati

Anang Juni Aprida

Muh. Annis Pamma

2. Perwakilan Komisi I:

Musdalim Zakkir

Dr. Bakri Mendong

Handra LB

Ahmar

3. Perwakilan Komisi III:

Muh. Gassing

Ajib Majid

Hasbi Mustafa

Saifullah Halik


Laporan: Suparman Sultan

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations