DPPKB Konut Tingkatkan Kemampuan Petugas Lapangan Jalankan Program KKBPK

  • Bagikan
Kepala DPPKB Konawe Utara, Kasim Pagala. (Foto: Arifin Lapotende/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKUNI.COM: KONAWE UTARA – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Konawe Utara (DPPKB Konut), melakukan orientasi tata cara pelaksanaan pencatatan dan pelaporan pelayanan kontrasepsi dan sosialisasi. Orientasi ini merupakan bagian dari pelaksaan program KB untuk peningkatan kompetensi para petugas lapangan, Selasa (23/5/2017).

Kegiatan tersebut, diikuti ratusan penyuluh lapangan keluarga berencana (PLKB) dan peran pembantu keluarga berencana desa (PPKBD) beserta sub PPKBD Konut.

Mereka akan diberikan pemantapan menjalankan tugas lapangan, dalam menyiapkan data dan informasi program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Konut. Data kemudian diharapkan menjadi acuan pimpinan daerah untuk mengeluarkan kebijakan.

“Orientasi pencatatan dan pelaporan merupakan program yang kita laksanakan tiap tahun, untuk memahami dan mengetahui berapa strata pra KS (kurang sejahtera), KS I, KS II dan KS III penduduk di kabupaten Konawe Utara,” jelas Kepala DPPKB Konut, Kasim Pagala, Selasa (23/5/2017).

  • Bagikan