DPC PDIP Wakatobi Buat Petisi Persetujuan BOP

  • Bagikan
Anggota DPD RI, Hamsina Bolu menandatangani kain putih sebagai bentuk persetujuan BOP masuk ke Wakatobi (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC-PDIP) Wakatobi membuat petisi menerima Badan Otorita Pariwisata (BOP) masuk ke Wakatobi.

Petisi yang dibuat saat Rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus) dan rembung rakyat bersama PDI Perjuangan Wakatobi dilapangan merdeka Wangi-wangi. Minggu (30/04/2017) ini juga didukung oleh anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dapil Sultra, Hamsina Bolu.

Ketua DPD PDIP Sultra, Hugua mengistrusikan seluruh kader PDIP Sultra khususnya Kabupaten Wakatobi agar mengawal dan mendukung semua program pemerintah pusat terutama BOP.

“Kader terutama para anggota DPRD Wakatobi harus mendukung program presiden karena presiden kader terbaik PDIP,” ujar Hugua.

Menurutnya, Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dan BOP bukan pemberian dari pemerintah pusat, namun hasil perjuangan masyarakat Wakatobi saat Hugua masih menjabat sebagai Bupati Wakatobi. Untuk itu, pemda diharapkannya bisa mendukung BOP sebagai salah satu pendongkrat ekonomi masyarakat.

Usai rapat para kader PDIP merentangkankan kain putih sepanjang 100 meter dan memintai tanda tangan masyarakat guna menyetujui BOP masuk di Wakatobi. Bahkan setiap pulau di Wakatobi telah dikirimkan helai kain putih untuk tujuan yang sama.

Hal ini dilakukan karena tahun 2015 lalu, gelombang protes penolakan BOP pun terjadi sehingga mengakibatkan BOP terancam masuk ke Wakatobi.

  • Bagikan