DPC PDIP Mubar Tolak Dukung Rusman Emba di Pilgub 2018

  • Bagikan
Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Mubar, Wahyudin Ado. (Foto: Akhir Sanjaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Muna Barat (Mubar) secara tegas menyatakan dukungannya kepada Hugua dan mengesampingkan kader lainnya yang turut maju dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara 2018.

“Bagi kami pengurus DPC dan kader di Kabupaten Muna Barat tidak ada alasan untuk mendukung kader lain, seperti Rusman Emba dan Abu Hasan atau kader lainnya, terkecuali Hugua. Bentuk dukungan ini kami akan sampaikan ke DPP,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Mubar, Wahyudin Ado, Selasa (18/7/2017).

Rusman yang tidak lain Bupati Muna ini dianggap belum memperlihatkan kinerjanya secara signifikan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah setempat. Selain itu kata dia, Rusman dinilai menjadi panglima tertinggi di Pilkada Mubar untuk melawan kader PDI Perjuangan dan mendukung pasangan calon Ihsan-La Nika yang bukan dari dukungan partai.

“Kasian kader partai yang ada di Muna sudah berjuang mati-matian untuk memenangkan dia saat Pilkada lalu, ia tinggalkan. Saat itu Rusman Emba pada posisi melawan keputusan partai, berarti tidak loyal terhadap keputusan partai,” ujar Wahyudin.

Laporan: Akhir Sanjaya

  • Bagikan