Diklat Paskibraka Konsel Persiapkan Pengibaran Bendera di Andoolo

  • Bagikan
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Konsel Agusalim menancapkan pin tanda peserta paskibraka dalam peringatan HUT RI ke-72. (Foto: Adryan Lusa/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) tengah melakukan persiapan menyambut HUT RI ke-72. Salah satu persiapan yang tengah dilakukan dengan memberikan diklat bagi para siswa yang bertugas mengibarkan sangsaka merah putih.

Pembukaan diklat anggota paskibraka tingkat Kabupaten Konsel dilaksanakan di aula BLK, Kecamatan Laeya yang dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Konsel Agusalim didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Konsel Mudianto, Kepala Bagian Humas Hermawan, Kepala Bagian Pemerintahan Irwan Silondae dan Polres Konsel IPTU Syaifuddin, Jumat (28/7/2017).

 Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Konsel Agusalim mengatakan bahwa peserta paskibraka merupakan siswa siswi terpilih. Sehingga diharapkan dapat menekuni dengan baik diklat paskibraka yang diselenggarakan.

“Yang intinya jangan mengecewakan. Kalian merupakan peserta didik terbaik yang berhasil diseleksi oleh tiap sekolah,” kata Agusalim.

Sebagai siswa senior tambahnya, tidak lepas mendoakan agar anggota paskibraka mendapatkan kesehatan dan kekuatan dalam latihan itu.

Kepala Kadispora Konsel, Mudianto mengatakan peserta diklat paskibraka berjumlah 75 orang.

“Mereka merupakan siswa dan siswi SMA serta SMK yang ada di Konsel. Sebelum memasuki diklat terlebih dulu dilakukan seleksi di masing-masing sekolah. Jadi setiap sekolah ada keterwakilan sesuai seleksi di tingkat sekolahnya,” ujar Mudianto.

Pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-72 akan diselenggarakan di Kecamatan Andoolo yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Konsel.

Laporan: Adryan Lusa

  • Bagikan