Deklarasi dan Pintu Ali Mazi, Tim: Biar Jadi Kejutan

  • Bagikan
Ali Mazi dan Lukman Abunawas (Foto: dok/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Hingga kini, deklarasi pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi-Lukman Abunawas belum ada kepastian. Bahkan pintu partai pengusungnya juga belum finalisasi. Tim menyebut, dua hal itu akan menjadi kejutan bagi masyarakat Sulawesi Tenggara.

Namun, Ketua Tim Pemenangan Ali Mazi, Abidin Ramli, memastikan AM dan LA sudah final berpasangan di Pilgub Sultra 2018 mendatang. “Keputusan Ali Mazi berpasangan dengan Lukman Abunawas sudah final,” ungkap Abidin Ramli saat dihubungi melalui telepon seluler, Minggu (17/9/2017) sekitar pukul 12:56 Wita.

Menurutnya, deklarasi pasangan “Aman” (Ali Mazi-Lukman) tidak lama lagi. Mengenai kepastian waktunya, kata dia, biarkan menjadi kejutan politik bagi masyarakat Sultra.

“Tidak lama lagi,” singkat mantan anggota DPRD Provinsi Sultra ini.

Sementara soal partai, Abidin Ramli mengaku, pihaknya sudah melakukan komunikasi intens dengan Partai Nasdem, Demokrat, dan Golkar. Saat ini masih menunggu hasil untuk menghargai mekanisme di masing-masing partai.

“Ketika sudah ada rekomendasi, maka akronim Aman akan berkibar,” ujar Abidin.

Dia juga menjelaskan pertimbangan Ali Mazi menggandeng Lukman Abunawas sebagai pasangan yang paling tepat. Sebab, hubungan emosional AM dan LA sudah terjalin lama, tingkat elektabilitas LA juga cukup memadai. Di sisi lain, LA berasal dari daratan, pernah menjabat Bupati Konawe dua periode, Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara, dan juga merupakan tokoh panutan untuk masyarakat Sultra.

Laporan: Ahmad Sadikin

  • Bagikan