Bupati Wakatobi: Musrembang Tomia Fokus Pembangunan sampai Tuntas

  • Bagikan
Musrembang tingkat kecamatan di Pulau Tomia. (Foto: Amran Mustar Ode\SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Buka Musrembang tingkat Kecamatan di Pulau Tomia, Bupati Wakatobi, Arhawi, tekankan pembangunan di Wakatobi harus lebih fokus agar pembangunan bisa tuntas.

“Contohnya, kalau kita mau bangun alur masuk maka kita fokus di alur masuk. Jangan bekerja sepotong-sepotong, kalau tidak maka pekerjaan kita tidak ada yang beres.” Kata Arhawi saat membuka Musrembang, Sabtu (18/03/2017).

Hal ini disebabkan kata Arhawi karena keterbatasan anggaran Pemerintah Kabupaten (Pemda) Wakatobi, “Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Wakatob hanya sekitar 755 milyar. Anggaran itu sudah termaksut gaji pegawai, Anggaran Dana Desa (ADD) dan beberapa program Pemda Wakatobi lainnya.” ungkapnya

Sehingga jika tahun ini, masih ada sebagian program yang diusulkan dalam Musrembang belum terealisasi maka harus bersabar. Untuk itu, pihak pemda akan berusaha bentuk program prioritas yang diusulkan masyarakat dalam musrembang bisa terealisasi.

“Kalau tidak bisa di biayai dengan APBD kita, maka saya akan instruksikan (perintahkan) para kepala SKPD terkait supaya mencari anggaran APBN,” ungkapnya

Musrembang tingkat kecamatan di Pulau Tomia diikuti perwakilan dari 8 desa dan dua kelurahan di Kecamatan Tomia. Serta perwakilan dari 5 desa dan 4 Kelurahan dari Kecamatan Tomia Timur.

  • Bagikan