SULTRAKINI.COM : KOLAKA - Sidang paripurna peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kolaka yang ke-57, digelar di ruang sidang utama gedung DPRD Kabupaten Kolaka, Senin (27/2/2017). Ratusan tamu undangan dan unsur Muspida hadir dalam acara.
Bupati Kolaka Paparkan Peningkatan PDRB di Sidang Paripurna
Bupati Kolaka, Ahmad Safei, saat memberikan pemaparan keberhasilan program di podium sidang paripurna DPRD. (Foto: Suparman Sultan/SULTRAKINI.COM)
Festival Kota Tua Bouton

Bupati Kolaka, Ahmad Safei, memaparkan sejumlah keberhasilan program pemerintah di tahun ketiga masa kepemimpinannya bersama Muhammad Jayadin. 

Salah satu capaian yang dimaksud oleh Safei adalah Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Kolaka dari 17 sektor lapangan usaha atas dasar harga berlaku sebesar Rp14,58 triliun, di tahun 2013. Tahun 2015 meningkat menjadi Rp17,17 triliun.

PDRB Kabupaten Kolaka ini memberikan kontribusi sebesar 19,48 persen terhadap PDRB Sulawesi Tenggara. Sehingga Kolaka menjadi penyumbang terbesar PDRB dari 17 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara.

“Alhamdulillah kita telah berhasil meningkatkan capaian PDRB. Di sektor lain juga mengalami keberhasilan, misalnya dunia pendidikan, perikanan dan usaha mikro,” katanya, Senin (27/02/2017).

Capaian Pemerintah Kabupaten Kolaka saat ini tidak lepas dari dukungan seluruh masyarakat Kolaka, bahkan posisi DPRD Kabupaten Kolaka sendiri sangat berpengaruh terhadap capaian ini.

Sebelum paripurna berakhir, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kolaka, Sudirman, yang didaulat memimpin sidang berpesan kepada seluruh undangan yang hadir, agar masyarakat dan para pejabat Kolaka dapat berbuat lebih baik lagi ke depan, demi kemajuan daerah. Sebab kemajuan Kabupaten Kolaka adalah tanggung jawab bersama. (ADV)

Laporan: Suparman Sultan

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations