Bulog Kolaka Sediakan 140 Ton Gula Pasir Dijual Murah

  • Bagikan
Aktivitas penjualan gula pasir murah oleh petugas Bulog Kolaka.

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok atau sembako menjelang bulan ramadan, Bulog Kolaka melakukan penjualan gula pasir murah kepada masyarakat sejak 17 Mei 2017.

Penjualan gula murah merupakan salah satu tindakan bulog guna pengstabilan pangan secara serentak di Indonesia. Untuk itu sebanyak 140 ton gula pasir disediakan pihaknya dan siap diperjualbelikan khusus Kabupaten Kolaka. Minyak goreng dan bawang juga nantinya diperjualkan dengan harga murah.

Masyarakat bisa mendatangi depan halaman Kantor Seksi Logistik Perum Bulog Kolaka, Jalan Pemuda untuk mendapatkan gula murah tersebut. Ada juga kerja sama dengan para pedagang pasar untuk mendirikan Rumah Pangan Kita (RPK).

“Jadi perkilonya bukan perliter dengan harga Rp 12.500 rupiah dan ini lebih murah dari harga di pasaran. Ini kita lakukan sampai menjelang lebaran nanti. Kita kerja sama dengan pedagang atau masyarakat, kita buat RPK untuk menyalurkannya dengan harga eceran tertinggi tetap dan para pedagang tetap akan mendapat fee dari hasil penjualan itu,” jelas Kepala Seksi Logistik Perum Bulog Kolaka, Ardiansyah, Rabu (17/5/2017).

Menurut dia, gula pasir didatangkan langsung dari Surabaya dan persediaan 140 ton  cukup hingga Idul Fitri mendatang. “Gulanya memang agak berwarna kuning karena memang gula tebu asli untuk dikonsumsi, bukan gula rafinasi (gula kristal putih),” ujarnya.

Laporan: Suparman Sultan/Mirwan

  • Bagikan