BI Sultra Optimalkan Penukaran Uang Selama Ramadan, Cek Lokasinya

  • Bagikan
Konferensi pers BI terkait penukaran uang selama ramadan 1438 Hijriah. (Foto: Nova Aliza/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bank Indonesia akan membuka layanan transaksi penukaran uang di bulan ramadan 1438 Hijriah. Pihaknya menyediakan loket penukaran uang di kantor BI setiap Senin-Kamis pukul 09.00 Wita sampai 11.30 Wita.

Kepala Perwakilan BI Sultra, Minot Purwahono mengatakan kegiatan tersebut akan diselenggarakan akan di mulai pada tanggal 5, 7, 12, 14, 19 dan 21 Juni 2017. “Kegiatan ini akan diadakan di dua titik, yaitu pintu masuk Mall Mandonga dan Pasar Sentral Wua-Wua Kendari, mulai pukul 09:00 sampai 12:00 Wita,” jelasnya pada konferensi pers di Hotel Grand Clarion Kendari, Rabu (24/5/2017).

Selain itu guna meningkatkan layanan kepada masyarakat, BI Sultra bekerja sama dengan pihak perbankan di Kota Kendari dalam menyelenggarakan kas keliling bersama ramadan. Begitu juga pelayanan di luar Kota Kendari. BI Sultra melakukan hak tersebut kas keliling pada minggu ke-2 ramadan dan minggu ke-3 ramadan di tiga titik lokasi, diantaranya Kabupaten Konawe yang bertempat Unaaha, Konawe Selatan di Tinanggea dan Konawe Kepulauan di Wawonii.

“Dalam satu kabupaten kita targetkan kasnya berkisar Rp 1 miliar, Dan kalau masih kurang kita akan menambah lagi dengan melalui evaluasi lagi,” tuturnya.

Untuk mengoptimalkan distribusi uang kartal keseluruhan wilayah Sultra melalui droping dana pada kas titipan BI yang berada di dua lokasi kas titipan, yaitu kas titipan Baubau untuk memenuhi kebutuhan uang di wilayah Baubau, Buton, Buton Utara, Buton Tengah, Buton Selatan, Raha dan Wakatobi. Sementara kas titipan Kolaka untuk memenuhi kebutuhan uang di wilayah Kolaka, Kolaka Utara dan Kolaka Timur.

(Baca: Jelang Ramadan, BI Sultra Siapkan Permintaan Uang Tunai Rp 1,5 Triliun)

Laporan:Nova Aliza

  • Bagikan