Momentum peringatan Hari Pahlawan ke-71 dimanfaatkan organisasi kepemudaan Garda X Trans Kecamatan Tongauna Kabupaten Konawe untuk menggelar pekan olahraga. Acara yang berlangsung di Kecamatan Tongauna tersebut, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Konawe, Parinringi, Jumat sore (11/11/2016).

Begini Aksi Pemuda Transmigrasi Konawe Peringati Hari Pahlawan
Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara saat memberikan hadiah kepada warga dalam acara pembukaan Pekan Olahraga di Kecamatan Tongauna. Foto: Mas Jaya / SULTRAKINI.COM
Festival Kota Tua Bouton

Begini Aksi Pemuda Transmigrasi Konawe Peringati Hari Pahlawan

SULTRAKINI.COM: KONAWE - Momentum peringatan Hari Pahlawan ke-71 dimanfaatkan organisasi kepemudaan Garda X Trans Kecamatan Tongauna Kabupaten Konawe untuk menggelar pekan olahraga. Acara yang berlangsung di Kecamatan Tongauna tersebut, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Konawe, Parinringi, Jumat sore (11/11/2016). 

Ketua Panitia Kegiatan, Rusdin menuturkan, kegiatan olahraga sepak bola yang akan digelar diharap menjadi momentum untuk memperkuat tali silaturahmi antar warga Kecamatan Tongauna. Khususnya bagi warga lintas etnis dan agama yang ada di Kelurahan Mekar Sari dan Sendang Mulyasari. 

Hal senada juga diungkapkan ketua Garda X Trans Konawe,Muh. Rangga Pratama. Ia mengungkapkan, momentum hari pahlawan hendaknya menjadi momentum bagi warga transmigran bangkit. Khususnya dalam kontribusinya membangung Konawe. "Sebagai warga Konawe, kita punya kewajiban bersama-sama pemerintah untuk membangun kabupaten yang kita cintai ini," jelasnya. 

Sementara itu Wakil Bupati Konawe, Parinringi mengapresiasi langkah yang dilakukan Garda X Trans. Terlebih karena kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan momentum Hari Pahlawan. Ia berharap, semangat sportivitas selama kompetisi bisa tetap dijunjung tinggi.

"Kompetisi sepak bola antar warga ini saya harapkan bisa memberi spirit sportivitas. Kami dari pemerintah akan terus mendukung kegiatan positif yang dilakukan para anak muda, seperti Garda X Trans," tandasnya. 

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara, Wakil Ketua DPRD Konawe, Rusdianto serta anggota dewan lainnya. Beberapa pimpinan SKPD Konawe juga tampak hadir. Acara tersebut diisi dengan berbagai kegiatan kesenian dari Jawa seperti Reok dan Kuda Lumping, serta kesenian Bali seperti Tari Cendrawasi. Panitia juga memberikan undian berhadiah bagi semua warga yang hadir dalam kegiatan pembukaan. 

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations