Batu Ruksamin Tandai Gedung Radiologi Resmi Dibangun di Konut

  • Bagikan
Peletakan batu pertama pembangunan gedung radiologi Badan Layanan Umum Daerah RSUD Konawe Utara oleh Ruksamin selaku bupati setempat. (Foto: Arifin Lapotende/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin meresmikan proses pembangunan gedung radiologi Badan Layanan Umum Daerah rumah sakit umum daerah (RSUD), Selasa (8/8/2017). Peresmian ditandai dengan peletakkan batu pertama di lokasi pembangunan.

“Ini adalah salah satu upaya Pemda Konut untuk meningkat pelayanan kesehatan yang maksimal di RSUD Konut,” kata Ruksamin.

Konstruksi gedung radiologi menggunakan dana alokasi khusus (DAK) tahun anggaran 2017 senilai Rp 1,3 miliar.

Direktur RSUD Konut, Hasrawan mengungkapkan pembangunan gedung radiologi sangat membantu dalam pelayanan pasien. Sebab selama ini, pihak rumah sakit masih terhambat dalam hal mendiagnosa penyakit yang diderita pasien. Sehingga tersedianya bangunan juga harus ditunjang ketersediaan fasilitas medis, dokter dan perawat.

“Radiologi ini,merupakan alat untuk mendeteksi atau mendiaknosa jika ada pasien yang menderita penyakit yang tidak bisa dilihat melalui lab kimia, maka dengan radiologi kita bisa melihat penyakit apa yang diderita oleh pasien, dari dasar itulah kita melakukan tindakan medis,” kata Hasrawan.

Laporan: Arifin Lapotende

  • Bagikan