Asrun Terlambat Kembalikan Berkas, Demokrat Buka Ulang Pendaftaran

  • Bagikan
Tim sukses Asrun menyerahkan berkas ke Tim Penjaringan DPD Partai Demokrat Sultra. (Foto: Didul Interisti/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bakal Calon Gubernur (Bacagub), Asrun resmi mendaftar di DPD Partai Demokrat Sultra, Senin (19/6/2017) sekitar pukul 11.50 Wita. Waktu pendaftaran ini merupakan jadwal yang kembali dibuka partai berlambang mercy tersebut setelah sebelumnya ditutup 14 Juni 2017.

Melalui tim suksesnya, Bahar keterlambatan mengembalikan berkas ke Demokrat dikarenakan kesibukan Asrun selama sebulan terakhir. “Selama sebulan ini jadwal beliau (Asrun) padat sekali, sehingga batas pengembalian berkas terlupakan,” terangnya kepada awak media usai resmi mendaftar.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Demokrat, Budi Prasodjo mengungkapkan dibuka ulangnya pendaftaran berdasarkan keputusan rapat pada Minggu (18/6/2017) malam dengan pihak DPP. 

Budi membantah jika dibukanya ulang pendaftaran ini untuk mengakomodir calon tertentu yang belum mendaftar.

“DPP memutuskan untuk membuka kembali pendaftaran selama dua hari mulai 19 sampai 20 Juni 2017. Ini berdasarkan masukan dari berbagai pihak ke internal Demokrat, adanya calon yang tak mengetahui jadwal penutupan pendaftaran, dan pertimbangan tahapan pilgub di KPU yang masih cukup lama,” akunya.

Budi menambahkan, di masa perpanjangan pendaftaran selama dua hari termasuk di dalamnya pengambilan formulir, perbaikan berkas, dan pengembalian berkas.

“Jika sampai di luar dua hari waktu yang ditentukan tersebut masih ada bakal calon yang ingin mendaftar, DPP mengarahkan untuk langsung ke mereka,” kata Budi.

Asrun sendiri merupakan figur kesembilan dan Bacagub kedelapan yang mengembalikan berkasnya ke DPD Partai Demokrat Sultra. Sebelumnya telah mendaftar secara berturut Rusda Mahmud-LM. Sjafei Kahar, Lukman Abunawas, Ali Mazi, La Ode Ida, Supomo, Ridwan Bae, dan LM. Rusman Emba.

Laporan: Didul Interisti

  • Bagikan