Arsalim Sidak RSUD Konsel, Temukan Longsor

  • Bagikan
Wakil Bupati Konsel Arsalim Raifin (tengah) saat melihat tanah longsor di area RSUD Konsel, Selasa (11/7/2017). Foto: Laporan: Adriansyah Lusa/SultraKini.com

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN- Wakil Bupati Konawe Selatan Arsalim Arifin melakukan ispeksi mendadak (sidak) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konsel, Selasa (11 Juli 2017) guna melihat keadaan pelayanan di rumah sakit utama tersebut.

Namun, ternyata ia menemukan adanya tanah longsor di sekitar wilayah RSUD dengan dimensi yang cukup mengkhawatirkan.  Jika tidak cepat ditangani longsor tersebut bisa semakin meluas dan bisa berdampak pada bangunan pagar rumah sakit dan bangunan gedung rawat inap anak yang ada di dekat lokasi longsor tersebut.

Arsalim dalam sidaknya didampingi oleh Direktur RSUD, Boni Lambang Pramana. 

“Ini harus ditangani secepatnya. Saya segera perintahkan Kadis PU Konsel untuk melihat lokasi. Semoga bisa segera ditangani,” katanya.

Menurut Arsalim yang sebelum menjadi wakil bupati, pernah menjabat Kepala Bappeda Konsel, longsor tersebut sebagai akibat dari curah hujan yang tinggi beberapa waktu lalu, diperparah dengan kultur tanah yang labil.

Tanah longsor itu berkedalaman sekitar 5 meter dan permukaan tanah yang berdampak sekitar 7 meter. “Ini memang harus jadi perhatian kita,” tegas Arsalim.

Pasca meninjau lokasi longsor, orang nomor dua di Konsel itu pun kembali mengelilingi areal rumah sakit dengan mengunjungi sebagian besar gedung pelayanan. Mulai dari instalasi gawat darurat hingga ruang perawatan. 

Arsalim juga terlihat sesekali berkesempatan berdiskusi dengan sejumlah dokter, paramedis hingga pasien yang sedang dirawat untuk mendapatkan masukan dan saran dari pihak yang bertanggung jawab dalam menggunakan layanan instansi plat merah tersebut.

Direktur RSUD Kab. Konsel, Boni Lambang Pramana, pada awak media mengungkapkan harapannya agar longsor tersebut segera diperbaiki oleh dinas terkait, karena memang sangat berbahaya jika dibiarkan.

Laporan: Adriansyah Lusa

  • Bagikan