Arhawi Tanggung Pengobatan Bayi Gizi Buruk Sampai KIS Bersinar Diterima Pasien

  • Bagikan
Bupati Wakatobi, Arhawi bersama Sekda Wakatobi, Muh. Ilyas Abibu Jenguk Asila Penderita gizi buruk di RSUD Wakatobi. (Foto: Amran Mustar Ode/ SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Setelah didiaknosa dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wakatobi, Asila umur lima bulan menjalani perawatan sejak dua hari lalu.

Anak dari pasangan Alimudin dan Wa Ada, Warga Desa Numana Kecamatan Wangi-wangi Selatan (Wangsel) itu, diketahui mengidap Commonity Acquired pneumonia, diare kronis, dehidrasi berat, nutrisional marasmus dan anemia.

Hasil kunjungan Bupati Wakatobi, Arhawi melihat kondisi Asila langsung meminta perawatan intensif oleh pihak rumah sakit. Soal biaya, dirinya akan menanggung dana perawatan si bayi hingga pengurusan Kartu Indonesia Sehat (KIS) Bersinar didapatan pihak keluarga.

“Tolong pasien (Asila) ini di jaga dengan baik,” ucap Arhawi saat berdialog dengan perawat dan dokter yang menangani pasien, Selasa (11/04/2017).

Dikatakan Arhawi, jika ada masalah agar segera dikoordinasikan supaya masalah yang terjadi bisa diselesaikan dan Asila bisa mendapatkan penanganan secara cepat.

Kunjungan itu juga didampingi oleh Sekda Wakatobi, Muh. Ilyas Abibu.

  • Bagikan