Air Hujan Genangi Kantor Yayasan Bina Insani Konkep

  • Bagikan
Kantor Yayasan Bina Insani Jalan poros Langara-Lampeapi, Konawe Kepulauan terendam genangan air hujan. (Foto: Kalvin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI. COM: KONAWE KEPULAUAN – Kantor Yayasan Bina Insani Jalan poros Langara-Lampeapi, Konawe Kepulauan terendam genangan air hujan yang terus turun sejak Senin, 29 Mei 2017 lalu.

Bangunan kantor yang berada di dataran rendah itu tampak memprihatinkan. Semua peralatan dalam kantor hanyut terendam air. Kondisi tersebut, diperparah akibat kurang berfungsinya drainase yang sementara dikerjakan oleh dinas pekerjaan umum.

Persoalan itu mendapat sorotan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Konkep, Amran. Menurutnya, Yayasan Bina Insani  tidak pernah terendam air sebelum dibangunnya drainase tersebut. Tahapan pengerjaannya seharusnya tidak sampai merugikan bangunan di sekitarnya, apalagi berdampak pada yayasan yang diketahui banyak berkontribusi bagi daerah.  

“Hujan seharian ini belum berhenti dan akan terus menenggelam bangunan Yayasan Bina Insani. Saya minta kepada kadis PU untuk tanggap melihat persoalan ini dan harus bertanggungjawab atas jeleknya drainase yang dibangun,” jelasnya.

Laporan: Kalvin

  • Bagikan