Ahmad Syafei Yakinkan Hanura dengan Dua Pelayanan

  • Bagikan
Pemaparan visi misi bakal calon yang mendaftar di Partai Hanura. (Foto: Didul Interisti/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bakal calon bupati Kolaka, Ahmad Safei mencoba meyakinkan partai Hanura untuk mendapatkan dukungan tampil di pemilihan bupati yang akan digelar 27 Juni 2018 mendatang. Ia meyakinkan partai besutan Oesman Sapta Odang itu dengan dua pelayanan untuk masyarakat.

Dihadapan panelis yang terdiri dari perwakilan DPP, DPD, dan akademisi yang ditunjuk partai Hanura, Ahmad Safei mengemukakan pelayanan kesehatan dan pengembangan ekonomi kerakyatan.

Untuk pelayanan kesehatan, Bupati Kolaka aktif ini mengaku selama menjabat ia telah menghadirkan pelayanan kesehatan yang terjangkau bagi masyarakatnya.

“Setiap desa di Kolaka telah tersedia tiga petugas kesehatan, sehingga pelayanan untuk masyarakat sudah bisa ditangani di desa masing-masing. Dengan begitu masyarakat juga punya kedekatan emosional dengan petugas,” akunya, Senin (4/9/2017) di salah satu hotel di Kota Kendari.

Selain itu, ia juga mengaku menggenjot kualitas layanan kesehatan dengan memperbaiki sumber daya manusia yang ada dengan menyekolahkan tenaga kesehatan. “Sekarang sudah ada 17 dokter ahli. Kita juga sementara sekolahkan 11 orang lainnya,” akunya lagi.

Sedangkan untuk pengembangan ekonomi kerakyatan, ia mengaku dengan mendorong penyediaan infrastruktur di Kolaka. Untuk itu ia mengaku telah membangun bandara sebagai penyokong layanan transportasi untuk masyarakat.

Ia mengklaim bandara yang ada saat ini cukup aktif. Ini menueutnya dibuktikan dengan pelayanan penerbangan hingga tiga kali dalam sehari.

(Baca juga: PKPI Dukung Ahmad Safei-Muh. Jayadin Maju di Pilkada Kolaka 2018)

Laporan: Didul Interisti

  • Bagikan