SULTRAKINI.COM: KENDARI - Hasil rekapitulasi perolehan suara real count Pilwali Kendari telah rampung. Baik versi election count tim Paslon nomor urut 2, Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain Kadir (ADP-SUL), maupun versi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo, menyatakan pasangan ADP-Sul sebagai pemenang.
ADP: Kawal Ketat Hasil Perhitungan Suara
Pasangan ADP-SUL bersama istri masing-masing menggelar konferensi pers kemenangan. (Foto: Aldi Dermawan/SULTRAKINI.COM)
Festival Kota Tua Bouton

Meski demikian, hasil tersebut belum final, sebab keputusan akhir ada di tangan Komisi Pemilihan Umum sebagai penyelenggara. Pleno KPU Kota Kendari yang akan menentukan siapa yang layak menjadi Walikota dan Wakil Walikota Kendari periode 2017-2022.

Calon Walikota, Adriatma Dwi Putra, mengingatkan kepada tim dan pendukungnya untuk mengawal ketat hasil rekapitulasi suara di TPS masing-masing. Dia berharap agar tetap tenang, tidak membuat gaduh apalagi mengejek dan menghina.

"Kepada seluruh pendukung ADP-Sul agar tetap tenang, sambil menunggu proses rekapitulasi di tingkat kecamatan sampai dengan pleno dari KPU Kota Kendari," ujar Adriatma Dwi Putra saat konferensi pers di Hotel Zahra, Rabu (15/2/2017).

Adriatma yang datang bersama Sulkarnain Kadir di tempat konferensi pers, disambut dengan seruan kemenangan dari tim yang menyaksikan perhitungan real count. Pasangan dengan tagline Mampu, Bersih, Merakyat ini langsung mendapat ucapan selamat dan peluk haru dari timnya. Bahkan Walikota Kendari, Asrun yang lebih dulu datang, tampak sumringah.

"Saya mengajak kepada seluruh pendukukng ADP-Sul agar tidak saling mengejek atau menghina baik sari pendukung pasangan calon Lain ataupun kepada para calon itu sendiri," ujarnya.

Laporan: Aldi Dermawan

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations