9 Figur Mendaftar, PPP Tawarkan Berpaket dengan Kadernya

  • Bagikan
Ketua DPW PPP Sulawesi Tenggara, Rasyid Syawal. (Foto: akun facebook Rasyid Syawal/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak sembilan figur yang berwacana tampil di pemilihan gubernur, mendaftar di Tim Penjaringan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Tenggara. Dari jumlah nama tersebut, tujuh mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan dua mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur.

Ketujuh figur tersebut yakni Ali Mazi, Asrun, La Ode Masihu Kamaluddin, LM. Rusman Emba, Lukman Abunawas, Ridwan Bae dan Rusda Mahmud. Sementara dua lainnya yakni LM. Sjafei Kahar dan Ketua DPW PPP Sulawesi Tenggara Rasyid Syawal.

Dengan bekal dua kursi di DPRD Sulawesi Tenggara, Rasyid Syawal mengaku partainya menawarkan kader bagi calon yang ingin mendapatkan rekomendasi dukungan dari DPP. 

“Namanya juga partai, pasti ingin mengajukan kadernya dilirik. Tapi itu kembali ke calon dari partai lain,” jelas Anggota DPRD Sulawesi Tenggara ini kepada SultraKini.Com melalui sambungan telepon, Senin (7/8/2017).

Ia mengungkapkan, akan ada pemaparan visi misi serta uji kelayakan dan kepatutan terhadap para calon. Namun, pihaknya sedang menunggu instruksi DPP terkait tindak lanjut sembilan nama yang sudah masuk ke DPP. “Kita masih menunggu petunjuk dari DPP sekarang,” ucap Rasyid. 

PPP membuka penjaringan calon mulai 1-30 Juni 2017 lalu. Selain sembilan nama tersebut, ada empat nama lain yang mengambil berkas tetapi tidak mengembalikan. Mereka yakni Abdul Rahman Farisi, Supomo dan Tina Nur Alam. Sementara satu nama lainnya yakni Oheo Sinapoy sebagai bakal calon wakil gubernur.

Laporan: Didul Interisti

  • Bagikan