75 Pasukan Paskibraka akan Mengibarkan Bendera di Langit Mubar

  • Bagikan
Pasukan paskibraka pengibar bendera pada 17 Agustus mendatang sedang mendapatkan pengarahan dari Kapolsek Sawerigadi, IPTU Hamka di lapangan Marobea. (Foto: Dok. Polsek Sawerigadi/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Jelang perayaan hari kemerdekaaan Republik Indonesia sebanyak 75 calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) mulai menjalani masa karantina. Masa karantina selama tiga hari diadakan di Desa Marobea, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara.

“Namun tak hanya di karantina, puluhan calon paskibraka ini akan di kukuhkan untuk menjadi anggota paskibraka oleh Bupati Mubar, LM. Rajiun Tumada di kediamanya malam ini pukul 09.30 Wita,” kata Koordinator Paskibraka Mubar, IPTU Hamka, Selasa (15/8/2017).

Pasukan paskibraka terdiri dari 35 laki-laki dan 38 perempuan. “Saat ini kondisi mereka dalam keadaan sehat,” terangnya.

Menurut IPTU Hamka, momen kemerdekaan RI merupakan perjuangan para pahlawan yang tidak hanya berakhir pada kala itu. Namun tetap diperjuangkan hingga sekarang ini.

“Mari kita perjuangkan bersama indonesia adil dan sejahtera. NKRI harga mati,” ujarnya yang juga Kapolsek Sawerigadi.

Laporan: Akhir Sanjaya

  • Bagikan