72 Tahun Merdeka, Dua Kecamatan di Konkep Baru Teraliri Listrik 24 Jam

  • Bagikan
Bupati Konawe Kepulauan, Amrullah (kiri) usai melaksanakan upacara pengibaran bendera merah-putih di HUT RI ke-72. (Foto: Kalvin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE KEPULAUAN – 72 tahun Indonesia merdeka, namun baru tahun ini dua kecamatan di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara merasakan listrik 24 jam.

Kecamatan tersebut adalah Wawonii Barat sebagai pusat ibu kota dan Wawonii Tengah. Kedua daerah ini bakal menggunakan listrik 24 jam mulai Kamis,17 Agustus 2017 sampai seterusnya. 

Bupati Konkep,  Amrullah mengatakan berdasarkan hasil kunjungan kepala PLN Kendari belum lama ini. pasokan listrik 24 jam bersumber dari adanya tambahan mesin berkekutan satu Megawatt. “Jadi saat ini kekuatan mesin kita PLN Wawonii bertambah dari 0,8 Megawatt ditambah satu megawatt bakal mampu melayani listrik 24 jam di dua kecamatan,” jelasnya usai pelaksanaan pengibaran bendera merah-putih.

Ditambahkannya, saat ini pihak PLN sedang gencar-gencarnya memasang jaringan listrik se-Konkep. Olehnya itu, harapannya masyarakat bisa turut mendukung dan mensukseskan program pemerintah. 

“Sebagai bupati tidak akan bisa berbuat banyak jika masyarakat tidak turut mendukung pembangunan. Semoga di momen HUT RI ini maka akan membawa kesejahteraan di seluruh tatanan lapisan masyarakat,” ujar Amrullah.

Laporan: Kalvin

  • Bagikan