SULTRAKINI.COM:KONAWEUTARA- Sebanyak 20 posisi jabatan tinggi pertama bakal di seleksi jabatan di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Konut, Tahrir mengatakan, sesuai arahan Bupati Konut SKPD yang masih dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) akan dilakukan seleksi jabatan. Untuk itu, pihaknya tengah berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk persiapan tersebut.

“Sesuai instruksi Bupati (Ruksamin), SKPD yang masih di Plt bakal dibuka untuk dilakukan seleksi terbuka," Katanya, Rabu (11/01/2017).

Jabatan dengan posisi Plt di SKPD Konawe Utara, yakni Dinas Kepemudaan dan olahraga, Dinas PU, BPMD, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Inspektorat Daerah, Dinas PK, Dinas Komunikasi dan Informatika,Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas perpustakaan, Pol PP, Dinas Perhubungan, Badan Kesbangpol, Sekertariat DPRD, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Asisten II, Asisten III.

Dijelaskannya, setiap posisi eselon II minimal empat orang pendaftar yang akan di seleksi hingga menyisakan tiga orang untuk diserahkan ke Bupati Konut. Ke tiga inilah nantinya ditentukan sebagai kepala SKPD. Sementra itu, tim seleksi jabatan akan melibatkan akademisi dan tokoh masyarakat.

"Selain Sekda Konut, BKD, dua orang dari akademisi kita juga akan libatkan tokoh masyarakat,” terangnya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara saat ini, baru memiliki lima posisi ekselon II yang telah dikukuhkan, seperti Ketahanan Pangan, Dinas Transmigrasi, BKD, Dinas pengendalian penduduk dan Dinas Pariwisata.

Laporan: Arifin Lapotende

Facebook Conversations