SULTRAKINI.COM: KENDARI - Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di Pelabuhan Bungkutoko Kendari, menyatakan akan memberi dukungan full kepada pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota nomor urut 2, Adriatma Dwi Putra dan Sulkarnain Kadir.
pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota nomor urut 2, Adriatma Dwi Putra (kiri) dan Sulkarnain Kadir (kanan).Foto: Ist

Dukungan diberikan sebagai bentuk terimakasih kepada Walikota Asrun, yang telah menciptakan lapangan kerja bagi mereka. Juga kepada Adriatma yang sudah memberi bantuan moril maupun materil untuk warga Bungkutoko.

TKBM Tunas Bangsa Mandiri yang telah merekrut lebih dari 516 orang, sudah mempekerjakan sekitar 300 orang diantaranya. Berkat ide Asrun membangun Pelabuhan Bungkutoko, sehingga tercipta lapangan kerja.

"Artinya sudah memberikan pekerjaan bagi suami ibu-ibu, dan juga memberikan penghasilan bagi ibu-ibu yang berjualan di Bungkutoko," terang perwakilan TKBM Tunas Bangsa Mandiri, Syarifuddin, beberapa waktu lalu.

Anggota TKBM yang kebanyakan berasal dari Kecamatan Abeli dan Poasia, lanjut Syarif, telah bersepakat memberikan dukungan full kepada pasangan Adriatma-Sulkarnain di Pilwali 15 Februari 2017 mendatang.

"Seluruh rekan TKBM dengan sungguh-sungguh akan mendukung full ADP-Sulkarnain. Apa balasan yang bisa kami berikan sebagai kontribusi," katanya.

Secara khusus juga untuk Adriatma Dwi Putra, yang telah membantu mereka, sehingga pelabuhan kini telah berjalan dan para TKBM dapat bekerja.


Laporan: Didul Interisti

Facebook Conversations