SULTRAKINI.COM: KENDARI - Debat visi misi tahap II pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kendari akan digelar 31 Januari 2017. Kepastian ini disampaikan Ketua KPUD Kota Kendari, Hayani Imbu, Selasa (10/1/2017) siang usai menghadiri pelantikan PAW salah satu Anggota DPRD Kota Kendari.
31 Januari 2017 Debat Tahap II Pilwali Kendari. Ini Kontennya
Ketiga Paslon Pilwali Kendari di Debat Tahap I (Foto: Didul Interisti/SULTRAKINI.COM)

Ia mengungkapkan, konten yang akan disampaikan ketiga pasangan calon di debat kedua tersebut terdiri dari enam permasalahan.  "Pertama itu menyangkut penyelesaian masalah daerah seperti apa penanganan dari aetiap paslon. Kedua mengenai sinkronisasi pembangunan di tingkat kota, provinsi, dan nasional," terang Hayani.

Selanjutnya, lanjut Hayani, bagaimana solusi ketiga pasangan calon dalam memperkokoh kebangsaan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. "Kemudian ditambahkan dengan penanganan masalah lingkungan, perlindungan anak, dan pemberdayaan perempuan," jelasnya.

Berbeda dengan debat pertama dengan enam segmen, keenam konten debat tersebut akan disajikan dalam lima segmen. "Durasinya berbeda dengan kemarin yang 120 menit. Di debat kedua hanya 90 menit dari pukul 20.00 sampai 21.30 Wita," ujarnya.

Hayani mengaku, saat ini pihaknya sedang dalam tahap konfirmasi kesiapan moderator. "Kita sudah ada nominator, rencananya perempuan," ungkapnya.

Acara debabnya sendiri akan menggunakan salah satu stasiun TV swasta nasional. "Sekarang masih proses lelang kalau untuk stasiun TV-nya," katanya.

Pihaknya juga sedang mempertimbangkan untuk menambah kuota undangan. "Itu juga masih kita pertimbangkan karena PPK dan PPS kami rencananya akan kami hadirkan juga," ujarnya.

Untuk tim penyusun materi sendiri, pihaknya masih akan membicarakan di tataran komisioner. "Masih akan kami bicarakan apakah kita ganti atau tinggal dilanjutkan," tandasnya.


Laporan: Didul Interisti

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations