SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT- Komisi Pemlihan Umum Daerah Muna Barat, bakal selenggarakan RoadShow sosialisasi partisipasi masyarakat terhadap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tiga lokasi berbeda. Kegiatan selama seminggu itu, berlangsung pada Jumat (13/01/2017) mendatang.
Road Show KPUD Mubar, Bentuk Partisipasi Pemilih dan Tekan Politik Uang
Festival Kota Tua Bouton
Ketua KPUD Muna Barat, Al Munardin memegang pakaian bertuliskan ajakanmemilih pada Pilkada 15 Februari 2017.

Festival Kota Tua Bouton

Ketua KPUD Muna Barat, Al Munardin mengatakan, desain strategi sosialisasi dan partisipasi masyarakat dalam pilkada dibagi ketiga titik, yakni Kusambi Raya, Tiworo Raya, dan Lawa Raya.

“Sosialisasi pilkada akan kita rancang sebaik mungkin dan melihat sasaran yang tepat seperti tampat umum antara lain pasar,” katanya, Senin (9/01/2017).

Menurutnya, pencapaian tidak sebatas partisipasi pemilih di Kabupaten Muna Barat. Tetapi lebih kepada pemahaman demokrasi para pemilih itu sendiri. “Hal lainnya ialah bagaimana meminimalisir politik uang yang beredar di masyarakat, voluntarisme tinggi dalam pemilu dan Political Engagement (keterlibatan warga dalam politk) tinggi,” terang Munardin.

Pantawan wartawan SULTRAKINI.COM, sejumlah persiapan Road Show tengah dilakukan, salah satunya pakaian yang bertuliskan ajakan " Ayo memilih!!!  15 februari 2017".

Laporan : Akhir Sanjaya

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations