SULTRAKINI.COM: KENDARI - Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara, Yani Kasim Marewa, mengakui kemampuan yang dimiliki pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kendari nomor urut 2, Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain Kadir. Menurutnya, berada di atas rata-rata kandidat lain.
Yani Kasim: Kemampuan Adriatma-Sulkarnain di Atas Calon Lain
Adriatma (kiri) - Sulkarnain (kanan).Foto: Ist

Hal itu disampaikan kepada warga Kota Kendari di wilayah Kecamatan Abeli beberapa waktu lalu. Kata Yani, duet Adriatma-Sulkarnain telah menunjukkan kapasitas sebagai kandidat terbaik. Semakin terlihat saat debat kandidat tahap pertama yang diadakan Komisi Pemilihan Umum Kota Kendari Desember 2016 lalu.

Saat ini tinggal masyarakat Kota Kendari yang menentukan. Isu yang berkembang bahwa Adriatma Dwi Putra (ADP) tidak tahu berbicara, sudah tertepis dengan sendirinya saat berorasi di kampanye maupun ketika debat kandidat bulan lalu.

"Kita sudah diberi kesempatan untuk menetapkan pilihan. Kemarin sudah disuguhkan satu tontonan yang kemudian kita bisa menetapkan pilihan yang tepat. Ini kesempatan besar utk memilih pemimpin," ujarnya.

Yani Kasim sendiri, mengaku mendukung Adriatma-Sulkarnain tidak hanya secara pribadi. Tetapi masuk bersama partainya, PBB, untuk mendukung pasangan nomor urut 2 ini memimpin Kota Kendari ke depan.

"Kita sudah lihat kemampuan calon pemimpin kita ini. Kemampuan calon walikota kita ini di atas rata-rata dari calon yang lain," tegasnya.

Pada periode-periode sebelumnya, warga hanya diberi kesempatan dua pekan menentukan pilihan. Kini, dengan waktu sekitar tiga bulan, kesempatan bagi warga Kota Kendari memilih pemimpinnya. Sehingga tidak lagi memilih kucing dalam karung.


Laporan: Didul Interisti

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations