SULTRAKINI.COM: KENDARI- ijazah para wisuda di Februari 2017 mendatang, akan ditandatangani Pelaksana Tugas (Plt) Rektor Universitas Halu Oleo,Prof. Supriadi Rustad. Namun pada lebar keabsahan ijazah itu, posisi Prof. Supriadi ditulis sebagai rektor UHO bukan Pelaksana Tugas.
Ijazah Calon Wisudawan UHO Februari 2017, Ditandatangani Prof. Supriadi Rustad
Festival Kota Tua Bouton

“Wisuda tanggal 1 dan 2 Februari (2017) yang tanda tangan Pak Supriadi sebagai Rektor, bukan Plt,” kata Kepala Bidang Kehumasan UHO, Maulid, kepada SULTRAKINI.COM, Senin (9/01/2017).

Sebelumnya, dalam Rapat Pimpinan UHO terkait Sosialisasi tentang Kegiatan Akademik dan Pilrek UHO Periode 2017 – 2021, Jumat (6/01/2016) lalu dijelaskan, mandat tandatangan keabsahan ijazah diberikan kepada Prof. Supriadi atas arahan Kemenristekdikti yang sifatnya legal. Mengingat, keberadaan Pelaksana Tugas Rekor merupakan perpanjangan tangan menteri untuk menandatangani ijazah yang sah secara hukum.

“Secara aturan, Rektor atau Pelaksana Rektor yang ditunjuk oleh Menteri adalah perpanjangan tangan menteri yang ada di daerah. Jadi siapapun yang diberi mandat untuk menandatangani ijazah adalah sah menurut hukum,” kata Dekan Fakultas Hukum UHO, Prof. Jufri Dewa dalam press release Hasil Rapat Pimpinan UHO tersebut.

Laporan: Sarini Ido

Festival Kota Tua Bouton
Plt. Rektor UHO, Prof. Supriadi Rustad (foto: SariniIdo/SULTRAKINI.COM)

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations